mendesain minibar di rumah

Perkembangan home-design semakin atraktiv mengacu pada pola pergaulan, hobi,  budaya dan tingkat kebutuhan manusia. Bagi kehidupan metropolitan, istilah bar sudah tak asing lagi. Bar pada mulanya memang muncul akibat pengaruh budaya barat, sedangkan di Indonesia istilah bar cenderung berkonotasi negatif karena identik dengan kehidupan malam. Di Eropa sendiri, bar sering digunakan sebagai tempat (spot) khusus untuk menyajikan minuman beralkohol pada musim dingin. Pada perkembangannya, meja bar juga bisa difungsikan lain dari itu.

Gambar 1. Buddha Bar

Terus, bagaimana kalau kita membuat minibar di rumah?  Bagi kita yang memegang budaya timur dapat mengalihfungsikan bar sebagai tempat menyajikan minuman seperti kopi hangat, teh, jus maupun yang lainnya. Suasana minum dan mengobrol di meja bar memang lebih terasa rileks dan bersahabat. Dengan adanya minibar di rumah, kita bisa mengajak tamu untuk mengobrol dan berdiskusi secara informal dan akrab. Minibar juga berguna saat kita pulang kerja untuk bersantai sambil bercengkrama bersama keluarga.

Minibar bisa kita desain menyatu dengan ruang dapur dan ruang keluarga. Konsep minibar merupakan konsep peletakan meja bar pada spot khusus dan tidak memakan banyak tempat. Dengan ukuran 2×2 meter sudah cukup untuk 2-4 kursi duduk. Desain meja minibar dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Minibar dapat mengacu pada konsep klasik, modern, kontemporer maupun minimalis.

Gambar 2. Minibar dengan desain sederhana

Gambar 3. Desain minibar dengan konsep minimalis

Gambar 4. Desain minibar bernuansa klasik

Gambar 5. Desain meja bar bergaya unik dan modern

Imej dari berbagai sumber

text by admin

Kata Kunci Kontraktor Rumah Kita:

    , meja mini bar, MINI BAR, meja bar minimalis, mini bar minimalis, gambar mini bar, meja bar mini, gambar meja bar minimalis, minibar minimalis, Gambar meja mini bar, desain mini bar minimalis

This entry was posted on Tuesday, May 24th, 2011 at 12:27 am and is filed under Artikel, Desain Interior, Uncategorized. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.